Sabtu, 24 Juni 2023

Butuh MCB Listrik 25 A? Pakailah Merk Ini!

Apakah Anda sedang mencari MCB 25 Ampere? Udah tahu belum untuk berapa Watt daya MCB ini? Yuk, simak penjelasan Mimin di sini lengkap dengan rekomendasi merk-nya.

Gimana kabarnya? Semoga kita semua selalu sehat, di artikel kali ini Mimin akan berbagi informasi seputar MCB 25 Ampere, serta merk MCB terbaik yang sering direkomendasikan para ahli kelistrikan.

Kita ketahui bersama bahwa MCB merupakan salah satu komponen penting dalam instalasi kelistrikan, fungsinya sebagai pembatas sekaligus pengaman saat terjadi lonjakan arus yang tidak diinginkan.

Oleh karena fungsinya itu, maka MCB terdiri dari berbagai macam ukuran yang tersedia mulai dari ukuran 1 Ampere sampai dengan MCB berukuran ratusan Ampere.

Pilihan MCB yang akan dipakai disesuaikan dengan seberapa besar daya yang hendak dibatasi atau diharapkan mengalir dalam suatu instalasi.

Semakin besar daya listriknya, maka semakin besar pula ukuran MCB yang dibutuhkan.

Lantas, untuk MCB ukuran 25 Ampere, berapa Watt daya yang bisa ditangani?

Baiklah, untuk mengetahuinya, langsung saja simak uraian berikut ini...

Penggunaan MCB 25 Ampere

Untuk diketahui, MCB 25 Ampere adalah MCB dengan kemampuan batasan daya sebesar 5500 Watt (VA).

Daya listrik 5500 Watt akan mengalirkan arus maksimal sebesar 25 Ampere, itulah sebabnya dibutuhkan MCB yang seukuran itu pula.

Agar tidak salah beli, maka MCB ini bisa dikenali dari terdapatnya kode C25 pada bodynya yang menandakan MCB tersebut berukuran 25 Ampere.

Merk MCB 25 A Terbaik

Ketika kita mengetikkan kata "MCB 25 A" di kolom pencarian situs belanja online, maka akan tampil berbagai macam merk MCB 25 A beserta harganya.

Kebanyakan dari kita mungkin akan langsung tertuju pada pilihan MCB 25 A termurah dan tidak terlalu memedulikan merknya.

Padahal, merk MCB erat kaitannya dengan kualitas, karena memang terdapat merk tertentu yang telah teruji ketahanannya dalam pemakaian.

Lantas, MCB merk apakah itu? Jika kita tanyakan ini ke ahli kelistrikan, mereka pasti akan menjawab MCB merk Schneider dari Schneider Electric.

Yah, Mimin juga merekomendasikan merk ini karena kualitasnya memang telah terbukti, karena kualitas itu pula PLN memakai MCB Schneider saat melakukan pemasangan instalasi listrik di rumah-rumah pelanggan.

MCB Schneider bisa dengan mudah ditemukan di seluruh situs belanja online, untuk MCB 25 A langsung saja ketikkan "MCB Schneider 25 A" di kolom pencarian.

Harganya memang akan lebih mahal dari MCB 25 A merk lainnya, tetapi Anda tidak akan rugi membelinya karena sebanding dengan kualitasnya, MCB ini bisa bertahan puluhan tahun pemakaian.

Namun, Anda juga harus hati-hati dalam melakukan pembelian, karena sekarang ini telah banyak ditemukan MCB Schneider palsu atau kw.

Untuk membedakan MCB Schneider asli dan palsu, bisa Anda baca panduannya di sini: Perbedaan MCB Schneider Asli dan Palsu.

Atau, kalau Anda tidak mau susah-susah lagi memilih, maka langsung saja beli di toko langganan Mimin: Toko MCB Schneider 25 A.

Kesimpulan

Jadi, MCB 25 Ampere adalah MCB listrik dengan kemampuan batasan daya sebesar 5500 Watt dan merk MCB terbaik di ukuran itu adalah MCB Schneider.

Demikianlah uraian tentang MCB listrik 25 Ampere, bagikan jika dirasa bermanfaat, terima kasih.