Minggu, 25 Juni 2023

Inilah AVR untuk Genset Krisbow 5000 Watt (Solar Silent)

Apakah Anda sedang mencari AVR untuk genset solar Krisbow 5000 Watt tipe silent? Udah tahu belum tipe AVR yang cocok? Jangan salah pilih agar kinerja genset tidak terganggu. Yuk, simak rekomendasinya di sini.

Gimana kabarnya? Semoga kita semua selalu sehat, di artikel kali ini Mimin akan berbagi informasi seputar jenis AVR yang cocok untuk genset Krisbow solar tipe silent berkapasitas 5000 Watt.

Seperti yang kita tahu, AVR merupakan salah satu komponen penting pada sebuah genset, fungsinya untuk mengatur dan menstabilkan tegangan output genset.

Selengkapnya tentang fungsi AVR, bisa Anda baca di sini: Fungsi AVR pada Genset.

Dalam pemakaiannya, AVR bawaan genset Krisbow yang kita punya kadang rusak atau menurun fungsinya mengakibatkan tegangan listrik yang dihasilkan genset menjadi tidak stabil.

Penurunan fungsi AVR seringkali tidak disadari oleh para pemilik genset Krisbow karena memang kerusakan tersebut kadang-kadang terjadi secara bertahap.

Awalnya hanya berupa fluktuasi kecil pada tegangan output yang sulit terdeteksi, hingga kemudian perubahannya menjadi lebih serius.

Kalau sudah begini, maka perlu segera dicarikan penggantinya karena genset yang telah mengalami penurunan fungsi AVR akan memberikan efek buruk pada semua beban yang terhubung dengannya.

Peralatan elektronik yang terhubung, seperti lampu, peralatan audio/video, atau peralatan rumah tangga, dapat terpengaruh dan mengalami kerusakan jika tegangan genset tidak stabil.

Lantas, seperti apa AVR pengganti untuk genset Krisbow solar tipe silent kapasitas 5000 Watt?

Baiklah, untuk mengetahuinya, langsung saja simak uraian berikut ini...

AVR untuk Genset Krisbow Solar 5000 Watt Tipe Silent

Untuk mendapatkan AVR genset Krisbow original, maka tentu saja kita harus ke service center Krisbow yang sudah pasti menyediakan semua komponen yang dibutuhkan genset.

Namun, Mimin rasa tidak semua orang bisa melakukannya, apalagi bagi mereka yang berada jauh dari lokasi service center resmi.

Di tambah lagi, harga part genset original biasanya akan jauh lebih mahal, kecuali genset tersebut masih di dalam masa garansi, maka paling tepat memang langsung dibawa ke service center Krisbow.

Lokasi service center resmi Krisbow di seluruh Indonesia bisa Anda dapatkan informasinya di sini: Lokasi Service Center Krisbow.

Nah, alternatif lain yang bisa dilakukan untuk mendapatkan AVR genset Krisbow 5000 Watt adalah membelinya di situs belanja online.

Dari pantauan Mimin, komponen-komponen pengganti untuk kebutuhan genset telah banyak tersedia di situs belanja online, seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan lain-lain.

Hanya saja, kita harus jeli dalam memilih karena AVR genset itu sendiri ada banyak macamnya sehingga kita harus mencari AVR yang benar-benar pas dengan spesifikasi genset yang kita punya.

Berdasarkan pengalaman, komponen AVR pengganti yang paling cocok dengan genset Krisbow 5000 Watt solar tipe silent adalah AVR merk Powerly dengan kapasitas daya yang bisa ditangani sebesar 5000 Watt.

Berikut ini spesifikasi lengkapnya:

  • Merk Powerly
  • AVR 10 kabel
  • Untuk Genset Solar Krisbow Silent Mesin KM186FA 5000 Watt
  • Rentang tegangan input 160-280 Volt

Anda bisa membeli AVR genset tersebut di sini: AVR Genset Krisbow Silent 5000 Watt.

Kesimpulan

Jadi, AVR yang cocok untuk genset Krisbow solar kapasitas 5000 Watt tipe silent adalah AVR merk Powerly dengan kemampuan penanganan daya hingga 5000 Watt.

Demikianlah informasi tentang AVR pengganti untuk genset Krisbow 5000 Watt, bagikan jika dirasa bermanfaat, terima kasih.