Selasa, 15 Juni 2021

Mesin Cuci untuk Daya Listrik 450 Watt, Tidak Jeglek

Gimana kabarnya? Semoga Anda dan kita semua selalu dalam keadaan sehat. Di artikel kali ini, mimin akan memberikan rekomendasi mesin cuci untuk daya listrik 450 watt.

Mencari peralatan elektronik untuk pengguna listrik pas-pasan memang gampang-gampang susah, semuanya harus serba low watt agar kebutuhan daya listrik mencukupi.

Termasuk dalam hal pemilihan mesin cuci, tidak sedikit yang bertanya: apakah bisa rumah dengan daya listrik 450 watt menggunakan mesin cuci tanpa jeglek?

Mimin rasa pertanyaan itu wajar-wajar saja mengingat terbatasnya peralatan elektronik yang bisa digunakan jika listrik hanya 450 watt.

Apalagi, kita tahu bahwa mesin cuci merupakan salah satu peralatan elektronik berdaya listrik besar, rata-rata di atas 150 watt.

Tentu saja hal ini akan sangat menguras pasokan daya, belum lagi masih ada peralatan rumah tangga lainnya yang juga membutuhkan listrik.

Lantas, bagaimana solusinya?

Untungnya saja, sekarang ini para produsen telah berhasil meningkatkan efisiensi penggunaan listrik pada mesin cuci.

Dari hasil penelusuran mimin, sudah banyak merk mesin cuci di pasaran yang hanya membutuhkan daya listrik rendah untuk melakukan pencucian.

Bahkan, ada yang tidak sampai 100 watt, sungguh pencapaian teknologi yang sangat luar biasa mengingat proses kerja mesin cuci tergolong berat.

Nah, deretan mesin cuci hemat listrik inilah yang akan mimin informasikan pada kesempatan kali ini.

Mesin cuci apa sajakah itu? Langsung saja simak informasinya di bawah ini...

Mesin Cuci untuk Daya Listrik 450 Watt


Berikut ini adalah beberapa rekomendasi merk mesin cuci untuk daya listrik 450 watt:

1. Mesin Cuci LG 67 Watt



Mimin sengaja menempatkan mesin cuci ini di urutan pertama karena dari survei yang mimin lakukan, merk inilah yang menggunakan daya listrik paling rendah, hanya 67 watt.

Yah, PT LG Electronics telah berhasil membuat mesin cuci dengan konsumsi daya minimal sekaligus mematahkan mitos bahwa mesin cuci pasti membutuhkan daya listrik besar.

Keberhasilan itu berkat penggunaan teknologi smart inverter yang mampu menghasilkan penghematan listrik hingga 36 % dibandingkan produk lain di kelasnya.

Mesin cuci jenis 1 tabung ini tersedia mulai dari kapasitas 7 kg hingga 10,5 kg dengan tipe bukaan pintu atas (top loading).

2. Mesin Cuci Sharp Inverter ES-M8500XT-SA(170 watt)



Di urutan kedua ada mesin cuci Sharp dengan teknologi J-Tech Inverter. Mesin cuci ini mengkonsumsi daya maksimal sebesar 170 watt.

Meskipun tidak serendah LG, tetapi mesin cuci ini layak menjadi pilihan karena memiliki teknologi Quick Wash yang hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk menyelesaikan cucian.

Dengan teknologi tersebut, maka listrik bisa jauh lebih hemat karena proses pencucian bisa berlangsung lebih singkat.

Mesin cuci tipe top loading 1 tabung ini hadir dengan kapasitas 8,5 kg, sudah lumayan cukup untuk menangani pakaian kotor Anda dan keluarga.

3. Mesin Cuci Aqua Sanyo 850 XT (130 watt)



Bagi Anda penyuka mesin cuci 2 tabung, produk dari Aqua Sanyo ini layak menjadi pilihan.

Meskipun belum menggunakan teknologi inverter, konsumsi daya mesin cuci ini termasuk rendah, yaitu hanya sekitar 130 watt.

Kapasitas pencuciannya pun lumayan banyak, yaitu sekitar 8 kg dengan teknologi Dynamic Soak Function memudahkan kotoran lebih cepat hilang.

Lumayan banyak yang menggunakan mesin cuci ini karena harganya yang sangat terjangkau, yakni di bawah 2 juta rupiah.

Sebagian besar di antaranya mengaku puas dengan performa yang ditunjukkan oleh mesin cuci ini.

Baca Juga:


Kesimpulan


Jadi, pelanggan listrik 450 watt tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan mesin cuci, 3 merk mesin cuci di atas sangat rendah watt, sudah pasti tidak membuat kWh meter Anda jeglek.

Demikianlah informasi tentang mesin cuci untuk daya listrik 450 watt. Terima kasih, semoga bermanfaat.